Jumat, 08 Mei 2009

Kemanakah Musik Metal dalam Negri???

Metal!! Salam hangat untuk semua yang sedang membaca artikel di blog saya ini, huahahaha.. awalnya saya bingung mau buat artikel apa, karena tidak ada sedikitpun ide,topik,atau judul untuk buat blog yang menarik perhatian orang-orang. Tapi lama-lama saya sadar (idihh.. pingsan kale) ,tidak ada salahnya untuk sekedar iseng-iseng aja, ya kaya uneg-unek lahh...
makanya saya ambil judul "Kemanakah Musik Metal Dalam Negri??" kemana hayoo..., hhe.. Menurut saya judul ini ringan dalam artian kenapa harus ini judul?ga penting amat seechh..., (saya juga bingung) jadi saya kembalikan lagi ke awal kalo semua ini saya cman tulis-tulis aja hahahahaha..., Tapi boleh kah saya pinjam hati paling dalam anda (ihh ngeri ati kok di pinjem??), maksudnya coba anda renungkan sejenak, sebentar saja untuk pahami judul itu,, saya yakin kalo anda semua adalah pencinta musik, pengamat musik negri maupun musik barat seperti saya ini(ngakunya si metalism)... pasti merasa ada teka-teki dan tanda tanya di balik judul itu.. (ya semoga saja si.., karena saya udah survei sebelum buat itu judul,saya minta pendapat teman-teman band dan teman yang suka musik, ternyata sebagian besar bilang "oke juga tuh", memang hanya beberapa teman dari kampus dan kos aja, karena ok ,jadi saya pakai tu judul) why not?...

okeh,... hmhm!! dewasa ini lagu-lagu yang laris di indonesia adalah lagu-lagu tentang cinta romantika,dan perselingkuhan,, lagu yang ga serius juga ada(kaya lagunya si itu lah.., menurut saya si gak mutu blass!! mas n mba tau sendiri lah) tapi justru musik genre begitulah masyarakat indonesia suka..., malahan RBT lagu-lagunya kerap di pakai para pemakai hape, gak pa-pa si, itu hak mereka (hehe.. bknnya saya sirik loh), mungkin musik seperti itu selera sebagian besar masyarakat di indonesia,, a lot of Melow ,,
Tapi coba kalau kita geser sedikit ke aliran musik metal, musik yang identik dengan tatoo,tindik,rambut semrawut,anting,full scream alias teriak-teriak di lirik lagunya, dan serba hitam..
???? ???? ???? sapa suka? sebagian orang tanya-tanya "lagu apa ini gak ada seni-seninya" atau "ihh ngeri banget orang metal kok kaya preman pasar??" okey kalo kita balik lagi ke masalah selera,, mau gimana hayo??,, (saat itu waktu sma, saya abiz isi acara bawain lagu rock metalcore,saya kurang lebih di tanya seperti itu, kemudian yang saya jawab : "A**, C***k loe, ga usah nyela kalo ga suka terus lo mau ngapain??" jelas saya emosi,, untungnya tidak terjadi apa-apa,, mungkin dia takut sama saya) hahahaa..
begitulah, jadi saya balikin ke masalah selera,, tidak salahnya untuk menyukai musik rock seperti metal dan yang menyukai lagu mellow..

Agar pas dengan judul artikel di atas, mari kita langsung bahas ke intinya: band genre metal di indonesia sangat sedikit,, sumpah dikit!! walau ada itu hanya segelintir dan tidak mencuat ke permukaan tidak seperti band yang bawain lagu tentang percintaan dan perselingkuhan,, untuk sejarah musik indonesia yang saya amati dan pelajari dari masa-masa perkembangan industri musik indonesia dulu sampai sekarang belum ada yang membuat musik metal di senangi oleh masyarakat luas. kenapa ya?? (saya juga gak tau), kalau anda jawab: "la wong itu kan tergantung selerane orang mas?" ya saya amat sangat setuju, tapi bukan itu jawaban sebenarnya,,
menurut saya ini melainkan image dan background metal itu sendiri? (duh,, malah tambah bingung ni).. maksudnya selain selera, image seperti nya gak bisa lepas dari warna sebuah musik yang dibawakan. (setuju gak??)
jadi jangan salah kalo musik metal dalam negri kurang mencuat karena terganjal masalah image.
huh menyedihkan memang, karena makin hari,makin banyak pula band-band baru bermunculan, yang saya sayangkan semuanya sama, warna,jenis dan aliran sama.. semuanya tentang selingkuh dan kebanyakan malah lagu cengeng.. (benar-benar membosankan)
tapi saya sebagai pecinta musik metal tidak putus asa, saya optimis metal suatu saat nanti akan membanggakan dan meramaikan perhelatan musik di tanah air. tapi gak tahu kapan? yang penting para pecinta rock metal, tetap semangat dan mari buktikan bahwa musik metal pantas untuk di hargai keberadaannya, dan sekali lagi jangan lihat kami dari backgroundnya, tapi untuk selera musik itu hak anda.

keep to ROCK

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Metal...!!!!

Unknown mengatakan...

Emang org indonesia suka
nya lagu2 yg melow total...!!kayak itu to..^_^
salam metal buat mas Hatsu ^_^

Posting Komentar

Avenged sevenfold banner Pictures, Images and Photos